MBS 2 SHOW TIME, SHOW YOUR BEST TALENT

Santri MBS 2 punya cara tersendiri tuangkan ide kreatifnya. Melalui acara pentas seni yang bertajuk “Show Time’ yang digelar di hall MBS 2, Kamis (22/11/2018), PR IPM MBS 2 salurkan bakat seninya. Thoriq Nayif, santriwan kelas VIII A penggagas acara ini menegaskan, kami bersama-sama dengan teman-teman seperjuangan disini berusaha mengakomodir ketrampilan dan bakat santri disini. Sebagai upaya nyata kami menyalurkan bakat yang heterogen dan bervariasi, muncullah ide menggelar Show Time. Dengan kerja keras dari teman-teman IPM dan bimbingan dari para asatidz, pada malam ini, atas ijin Allah alhamdulillah acara pentas seni yang kita beri titel “Show Time” bisa terlaksana, tegasnya.

Sementara itu ustadz Fatkhul Amri Kemalsyah, selaku Pembina MBS 2 dalam sambutan singkatnya mengapresiasi usaha yang telah dilakukan santri MBS 2. ‘Saya bersyukur, santriwan MBS 2 dengan segala keterbatasannya mampu menampilkan bakat dan kemampuan seninya. Walaupun dikemas dengan format yang sederhana, ditambah panggung yang minimalis, tidak mengurangi kemeriahan acara pada malam ini. Ustadz Amri berharap, melalui ajang ini mudah-mudahan bisa menjadi wadah bagi santri dalam berkarya dan menyalurkan bakatnya, terutama di bidang seni, pungkasnya.

Gelaran Show Time pada malam itu menjadi ajang unjuk kreatifitas sekaligus sebagai hiburan gratis bagi santriwan MBS 2. Bagaimana tidak? puisi bersambung yang dibawakan akhi Tanzilul Ainur, Alfandi dan Hendi Wijaya berhasil mengocok perut santri warga MBS 2.

Belum lagi aksi kocak yang dibawakan grup kelas VIII yang menampilkan aksi wayang-wayangan, berhasil mendapatkan applaus paling gemuruh diantara para penampil lainnya. Selain dua penampil di atas, santriwan MBS 2 juga dihibur dengan alunan nasyid acapella.

Tidak kalah menarik, duet Ananda Adan Syaif Wafa dan Hisyam Hibatullah, sukses membawakan dua buah tembang religi berjudul “Ya Salaam” dan “Haji Menuju Allah” milik Raihan. Adan dan Hisyam begitu kompak tampil di panggung. Hisyam dengan kemampuan cengkok vocal yang bagus, diimbangi dengan Adan yang menjadi tandem duetnya mampu mengimbangi suara partnernya, hingga penampilan mereka berdua pada malam itu menjadi sebuah harmonisasi suara yang padu dan enak didengar.

Gelaran nasyid acapella menjadi penutup gelaran Show Time pada malam Jumat di MBS 2. Dengan acara ini santri tidak hanya diasah dari kemampuan akademisnya semata, melalui kegiatan semacam Show Time, bakat dan talenta santri juga mampu tergali dengan baik. Tentunya melalui bimbingan dan arahan dari para Pembina dan asatidz,  seni yang dihasilkan santri merupakan seni bermutu dan berkualitas, bukan seni jahiliyah yang jauh dari syari’at. Harapannya, dengan seni yang bermartabat mampu menjadi sarana atau wasilah untuk berdakwah. ( El Moedarries )

 

 

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest