Launching Gerakan Jujur Itu Hebat

Hari ini 1 Muharram 1440 Hijriah bertepatan dengan hari Selasa 11 September 2018. Pondok pesantren modern MBS Sleman Yogyakarta mengadakan acara launching gerakan JUJUR ITU HEBAT. Acara yang diinisiasi oleh Korps Penegak Kedisiplinan (KPK) ini di selenggarakan untuk menggerakan dan membudayakan gerakan kejujuran. Launching di selenggarakan di kompleks kampus putri dan diikuti oleh seluruh santriwati beserta dewan azatidz. Hadir dalam acara ini bapak kepala dinas Dikpora D.I.Y bapak Drs. Kadarmanta Baskara Aji, Dinas pendidikan Sleman, Jajaran Muspika kecamatan Prambanan seperti wakil dari Polsek dan Koramil kecamatan Prambanan. Direktur pondok pesantren Ustadz Fajar Shadiq beserta jajaran pimpinan, Penasehat Pondok MBS ustadz Nasirul Ahsan Lc, Ketua BPH MBS bapak Samsul Bakri, S.Ip. MM, ketua Dikdasmen PCM Prambanan bapak Totok Suharto, S.KM. M.Kes,

Rangkaian acara dimulai pada pukul 08.30 pagi diawali dengan pertunjukan nasyid, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sang Surya yang di pandu oleh paduan suara Intranova, dilanjutkan pembacaan kalam ilahi. Ustadz Fajar Shadik dalam sambutannya menganjak kepada seluruh santri MBS agar menjadikan kegiatan ini sebagai momentum yang baik tidak hanya momentum memasuki tahun baru hijriyah tapi juga momentum yang baik untuk hijrah untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Program pondok pesantren yang bertemakan “Jujur itu Hebat” adalah sebuah gerakan yang diharapkan dari adanya gerakan ini santriwan dan santriwati menjadi lebih terpanggil untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik, yang terus meningkat kebaikannya setiap waktu. Beliau menekankan bahwa santri MBS itu adalah santri yang berkarakter, salah satunya adalah tertanam kejujuran dalam diri pribadi santri. Dimana kejujuran tercermin dalam semua lini keseharian para santri baik di lingkungan asrama atau lingkungan kelas pungkasnya.  Beliau mengajak pada seluruh santri agar melaksanakan 3 J yaitu jujur dalam perkataan, jujur dalam tekad, dan jujur dalam semua lini perbuatan. Beliau berharap kepada semua santri bahwa semakin tahu mengenai ilmu maka sudah seharusnya menjadi semakin takut dan taat kepada Allah SWT.

Bapak Baskara Aji mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada seluruh civitas akademika dan keluarga besar PPM MBS Sleman Yogyakarta, karena telah bekerja keras sehingga hadirnya MBS ini sudah dikenal dan dirasakan tidak hanya di Indonesia tapi juga sampai mancanegara. Dengan adanya kegiatan ini harapan beliau lulusan MBS semakin berkarakter sehingga dapat menjadi pioner dan menjadi inspirasi sehingga dapat menjadi pribadi yang mulia. Berani jujur berarti sifat jujur sudah tertanam dalam diri dan sudah menjadi integritas pribadi. “Apakah santriwati yang hadir disini siap menjadi pioner untuk menyebarkan semangat kejujuran dan kebaikan kepada sesama” tanya pak Aji, kompak dijawab santriwati dengan kata “Siap” beliau tersenyum mendengar jawaban kompak santriwati. Semoga semangat santri MBS ini menjadi kebaikan bagi bangsa dan negara Indonesia. Diiringi tepuk tangan yang meriah bapak Baskara Aji secara resmi melaunching gerakan Jujur Itu Hebat. Mengahiri sambutannya beliau berpesan “Kebaikan dari MBS untuk Indonesia” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan duta kejujuran oleh Bapak Samsul Bakri. Anggota duta kejujuran yang dilantik ini terdiri dari pengurus harian IPM serta ketua masing-masing angkatan. Pembacaan pakta integritas yang dipimpin oleh ketua IPM dan ditirukan oleh seluruh santri. Puncak kegiatan ini ialah dengan penadatangann spanduk pakta integritas kejujuran oleh seluruh tamu undangan

yang di lanjutkan dengan penyematan pin duta kejujuran oleh Ustazah Mardiyah S.Sos.

Acara di lajutkan dengan penandatangan sepanduk pakta integritas oleh seluruh santri putri di spanduk sepanjang 10 meter.

Tidak berhenti sampai disini rangkaian program jujur itu hebat juga akan di launching di Putra. Kegiatan demi kegiatan dilaksanakan untuk mendukung program ini seperti motivasi dan workshop bagi santri putra dan putri baik MBS pusat dan juga MBS 2 dengan menghadirkan psikolog nasional, tabligh akbar yang menghadirkan pembicara Ustadz Dr.H. Okrizal Eka P, Lc, M.Ag.  dan juga pelatihan konseling bagi guru dan pembina.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest