Magang Terapan Mahasiswa UAD

Sebanyak dua puluh tujuh mahaswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD), sabtu 4 Agustus 2018 diserah terimakan ke PPM MBS. Mereka adalah mahasiswa yang sedang menjalani program magang terapan yang dilaksanakan selama 20 hari. Berbagai aktivitas baik kegiatan penyelenggaran proses belajar mengajar (KBM) di kelas dan juga mempersiapkan berbagai administrasi keguruan nantinya akan mereka kerjakan. Delapan belas mahasiswa terbagi menjadi 4 mahasiswa jurusan PBSI, 2 orang jurusan PKN, 1 orang jurusan PBI, 2 orang jurusan biologi, 2 orang jurusan matematika, 2 orang jurusan fisika, 4 orang jurusan PAI magang di tingkat SMP. Sedangkan 9 mahasiswa lainnya magang di tingkat SMA, terdiri dari 2 orang jurusan PKN, 2 orang jurusan biologi, 2 orang jurusan PBSI, 1 orang jurusan matematika, dan 2 orang jurusan fisika.

Magang terapan adalah program dari Universitas Ahmad Dahlan yang sudah beberapakali telah di kerjasamakan dengan PPM MBS Yogyakarta. Program ini sendiri adalah sebagai tindak lanjut dari magang dasar (I), dan magang lanjutan (2) yang sudah dilaksanakan terlebih dahulu. Hadir dalam acara serah terima dosen pembimbing magang ibu Syifa Siti Auliya, S.Pd.,M.Pd. Dalam sambutannya menekankan kepada mahasiswa rasa syukur karena telah ditempatkan di MBS selain bisa mempraktekan ilmu yang telah di dapatkan di bangku kampus di MBS juga sambil belajar ilmu agama, ia mengharapakan kepada para mahasiswa agar lebih maksimal dalam menjalankan agenda-agenda yang telah disusun sehingga keberhasilan program dan manfaat yang akan diterima mahasiswa lebih baik.

Saat serah terima rombongan mahasiswa magang ini diterima oleh ustadz Didik Riyanta S.Sos.I (wakil direktur 1 bidang pendidikan MBS), beserta jajarannya seperti kepala sekolah SMP Ustad Fauzan Yaksha, S.Hum dan ustad Roiq Lc. (Kepala sekolah SMA). dalam sambutannya Ustad Didik dan kepala sekolah SMP dan SMA sepakat bahwa kerjasama anatara MBS dan UAD ini bisa berkelanjutan, dan kedepan agar bisa ditingkatkan di bidang-bidang lainnya. Hal ini penting agar peningkatan mutu dan kuwalitas pendidikan dapat terus ditingkatkan. Selain itu juga diharapkan mahasiswa yang magang terapan kali ini juga dapat menjadi santri yang betul-betul menjiwai kehidupan pondok pesantren, sehingga bisa menjadi ciri pembeda dari lulusan UAD.

   

  

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest