Serah terima santri baru PPM MBS Sleman Yogyakarta

Serah terima santri baru pondok pesantren Modern MBS Sleman Yogyakarta berlangsung pada Ahad, 15 Juli 2018. Dibersamai oleh ribuan walisantri acara berlangsung lancar dan hikmad. Acara yang diselenggarakan di kompleks kampus putri ini dihadiri oleh pengurus PCM Prambanan, BPH, jajaran pimpinan pondok beserta seluruh ustadz dan ustadzah serta wali santri yang datang dari berbagai daerah di seluruh nusantara. Antusiasme nampak dari wajah-wajah wali santri yang mengikuti tahapan demi tahapan prosesi serah terima santri baru yang diselenggarakan dari pukul 08.30 sampai pukul 11.00 wib. Total santri baru yang diterima di pondok MBS tahun ajaran 2018/2019 berjumlah 955 santri untuk jenjang SMP dan SMA.

Acara serah terima santri kali ini terasa sangat istimewa karena Ibunda Hj. Asiyah Rais hadir dan berkenan memberikan suntikan motivasi kepada bapak ini wali santri. Beliau Hj.Asiyah Rais adalah ketua komite MBS sekaligus juga wali santri dari cucu beliau yang bernama Abiyan Farros Ramiza santri kelas VIIA. Dalam kesempatan yang sama wakil direktur 1 bidang pendidikan ustadz Didik Riyanta S.Sos.I dalam sambutannya menjelaskan dan menekankan pentingnya kerjasama antara wali santri dengan pondok pesantren dalam pengawalan pelaksanaan pendidikan sehingga keberlangsungan pendidikan putra dan putrinya dapat terjaga dengan baik. Beliau juga menjelaskan proses pendidikan yang nantinya akan dijalani oleh para santri.

        

Prosesi serah terima santri kepada pondok MBS diwakili oleh Dr. Mutalazimah,S.KM.,M.Kes, beliau adalah wali santri ananda Magistra Ammar Alghifari santriwan kelas VII dan juga dekan Fakultas kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Beliau memaparkan bahwa tekad wali santri memondokan putra dan putrinya  ke MBS adalah  karena melihat kesungguhan yang luar biasa dari MBS sesuai tujuan visi misinyanya yang akan menghasilkan kader Muhammadiyah berdasarkan Al-qur’an dan As-sunnah. Besar harapan agar anak -anak ini kelak dapat menjadi penerus perjuangan kami di Muhammadiyah untuk terus mendakwahkan amar makruf nahi mungkar.

Serah terima santri di  MBS 2 berlangsung siang hari dari jam 13.00 sampai jam 15.00 wib.  Bertempat di aula pondok bapak ibu wali santri dengan hikmad mengikuti jalannya prosesi serah terima. Turut hadir perwakilan dari pengurus PCM, Jajaran pimpinan, serta ustadz dan ustdzah. Serahterima santri diwakili oleh oleh ibu Ir. Nurnilam Oemiati M.T beliau adalah wali santri dari ananda M. Ramzi santri kelas VII dalam sambutannya mewakili walisantri lainnya beliau percaya sepenuhnya kepada pondok untuk menyelenggarakan pendidikan terbaik bagi putra dan putrinya. Suasana haru nampak ketika ibu Nurnilam berharap agar santri santri semuanya dapat berhasil mengikuti pendidikan yang ada di MBS.

Ustad Fajar Shadik sebagai Mudir pondok Modern MBS mengucapkan selamat datang kepada bapak ibu wali santri di kampus MBS Sleman. Beliau mengingatkan bahwa hadirnya, berkumpunya wali santri di pondok MBS adalah bukan suatu kebetulan tapi ini adalah bagian dari proses dimana ALLAH menunjukan jalan yang terbaik jalan yang di ridoi oleh Allah SWT. Mondoknya putra putri bapak dan ibu di MBS harus di sikapi sebagai kesukuran nikmat yang luar biasa yang Allah SWT berikan karena realitas pergaulan dan pendiidkan yang semakin parah. Ustad Fajar menerima serah terima santri sekaligus menganjak agar wali santri harus percaya sepenuhnya kepada pondok pesantren baik model pendidikan yang menekankan pada keseimbangan ilmu umum dan agama dan juga menekankan pentingnya kerjasama dalam pembinaan antara orang tua wali dengan pondok pesantren sebagai tanggung jawab bersama, Serta penguatan dan sosialisasi peraturan peraturan yang berlaku di pondok pesantren.(Pejuang RS)

  

zhedztiya
HUMAS MBS Yogyakarta bagian IT dan Web
Guru Matematika di PPM MBS Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest